Selasa, 16 Agustus 2022

Ning Farin Harap Sejarah Emas Posyandu Gerbang Mas Siaga Dipertahankan




LUMAJANG, MCE - Ketua Pokjanal Posyandu Kabupaten Lumajang, Ny. Musfarinah Thoriq (Ning Farin) berharap, dengan optimalnya Kelompok Kerja Operasional Pembinaan Pos Pembinaan dan Pelayanan Terpadu (Pokjanal Posyandu), sejarah emas Posyandu Gerbang Mas Siaga dapat dipertahankan.

"Pokjanal ini mendayagunakan potensi Kabupaten Lumajang dengan adanya Posyandu Gerbang Mas Siaga yang merupakan revitalisasi posyandu ala Lumajang, ini menjadi percontohan bahkan sampai nasional, mudah-mudahan sejarah emas posyandu tetap bisa kita pertahankan," ujar dia dalam Rapat Koordinasi Pokjanal Posyandu di Aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Selasa (16/8/2022).

Ning Farin juga mengharapkan, agar Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) menjadi momentum penyemangat pergerakan Pokjanal Posyandu di semua tingkatan hingga desa. Oleh karena itu, dirinya meminta agar Pokjanal baik tingkatan kabupaten maupun kecamatan saling kolaborasi mewujudkan kinerja Pokjanal lebih optimal.

"Kita semua berharap tugas dan fungsi Pokjanal bisa kita laksanakan dengan optimal, tentu tidak terlepas peran bapak ibu mulai dari melakukan bimbingan, fasilitasi, advokasi, pemantauan pelaksanaan program secara rutin," harapnya.

Dalam kesempatan itu, Ning Farin juga mengungkapkan, bahwa saat ini Posyandu di Kabupaten Lumajang masih terbilang sedikit yang tergolong dalam tingkat Purnama Mandiri. Oleh karenanya melalui rakor ini ada rencana tindak lanjut disertai target jelas untuk meningkatkan level posyandu di Kabupaten Lumajang.

"Mudah-mudahan koordinasi kita pada pagi hari ini menjadi titik temu bersama untuk bersama sama meningkatkan pelayanan posyandu, menjadi misi kita agar posyandu segera naik tingkat, kita mengejar harus semakin banyak posyandu yang naik ke tingkat mandiri," pungkasnya. (fyan). 

Artikel Terkait

Ning Farin Harap Sejarah Emas Posyandu Gerbang Mas Siaga Dipertahankan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berita Terbaru

Kategori