Kamis, 25 Agustus 2022

Ning Farin Ajak Bunda PAUD Kecamatan Berdaya Bersama Wujudkan Pendidikan Berkualitas




LUMAJANG, MCE - Bunda PAUD Kabupaten Lumajang, Musfarinah Thoriq (Ning Farin) mengajak Bunda PAUD untuk bergerak dan berdaya bersama menghadirkan PAUD berkualitas melalui berbagai kebijakan strategis.

"Mari kita bergerak bersama-sama guna mewujudkan pendidikan PAUD di Kabupaten Lumajang yang luar biasa dan berkualitas," ujar dia saat membuka kegiatan Penguatan Kapasitas Bunda PAUD dan Pokja PAUD Tingkat Kecamatan se-Kabupaten Lumajang Tahun 2022, bertempat di Aula Panti PKK Lumajang, Kamis (25/8/2022).

Ning Farin juga menyampaikan, bahwa adapun kebijakan strategis tersebut diantaranya, Standar pelayanan minimal (SPM) satu desa satu PAUD, Pencegahan dan penanganan stunting, Penguatan layanan pendidikan, dan Penguatan layanan holistik integratif yang dapat didukung oleh satuan PAUD.
.
Dirinya juga membentuk kelompok-kelompok di semua jenjang tingkatan (Provinsi hingga Desa/Kelurahan), tujuannya untuk mendukung pelaksanaan peran dan tugas Bunda PAUD dalam menggerakkan penyelenggaraan Paud berkualitas.

"Pokja Bunda PAUD diharapkan dapat menggerakkan semua pihak melalui kepedulian dan pemberdayaan peran serta masyarakat dalam mendukung satuan PAUD untuk melakukan upaya penguatan pembelajaran," katanya.

Ning Farin menambahkan, bahwa Bunda PAUD memiliki peran sebagai figur dan tokoh utama, yang bekerja bersama Pokja sebagai pendukung dan yang menunjukkan kepedulian kepada PAUD.

Sementara itu, Ketua Pokja Paud Kabupaten Lumajang, Masrufi menjelaskan, bahwa pendidikan PAUD harus mendapat perhatian, karena proses pendidikan PAUD, yang benar nantinya akan mendapatkan generasi yang luar biasa.

"Mudah-mudahan kegiatan ini bisa memberikan manfaat dan meningkatkan kapasitas Bunda PAUD seluruh kecamatan di Kabupaten Lumajang," jelas dia.

Pada kesempatan tersebut, Bunda PAUD Kabupaten Lumajang juga menyerahkan secara simbolis Seragam Lumajangan kepada Bunda PAUD Kecamatan se-Kabupaten Lumajang, nantinya seragam akan diperuntukkan bagi murid PAUD-KB yang membutuhkan di kecamatan masing-masing. (fyan). 

Artikel Terkait

Ning Farin Ajak Bunda PAUD Kecamatan Berdaya Bersama Wujudkan Pendidikan Berkualitas
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berita Terbaru

Kategori