Rabu, 17 Agustus 2022

Masyarakat Antusias Ikuti Upacara Bendera, Mas Lindra Sampaikan Terima Kasih




TUBAN, MCE - Upacara penurunan bendera HUT Ke-77 RI berlangsung di Alun-alun Tuban menyedot perhatian masyarakat, Rabu (17/08/2022) sore. Tampak masyarakat mulai dari anak-anak hingga dewasa mengikuti jalannya prosesi upacara. Tak mau melewatkan momen, mereka juga mengabadikan kegiatan kenegaraan tersebut dengan gawainya.


Pada kesempatan Komandan Kodim 0811/Tuban, Letkol Inf Suhada Erwin bertindak sebagai Inspektur Upacara yang dihadiri Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, SE., bersama Wabup, H. Riyadi, SH., serta Forkopimda Tuban.



Usai prosesi tahapan upacara, Bupati Tuban bersama Wabup dan Forkopimda menyalami pasukan upacara yang terdiri dari TNI, Polri, pegawai Pemkab Tuban, hingga pelajar. Bupati Tuban bersama rombongan menyapa masyarakat yang berada di samping barisan pasukan.


Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky menyampaikan terima kasih atas antusiasme masyarakat yang mengikuti upacara baik sebagai undangan maupun datang dengan inisiatif sendiri. Hal ini menunjukkan bahwa kecintaan masyarakat kabupaten Tuban terhadap bangsa Indonesia begitu tinggi. 



Mas Lindra berharap semangat nasionalisme tersebut dapat selalu dirawat dalam kehidupan sehari-hari. Nilai-nilai patriotisme yang ditunjukkan pada kesempatan ini hendaknya dapat terus diwariskan kepada generasi berikutnya. "Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawan. Ini harus selalu ada di hati masyarakat dan generasi penerus Kabupaten Tuban," tuturnya.


Selanjutnya, Bupati Tuban bersama Wabup dan Forkopimda Kabupaten Tuban mengikuti Upacara Penurunan Bendera dalam rangka HUT Kemerdekaan RI Ke-77 yang dipimpin Presiden RI Joko Widodo secara virtual. Bertempat  di Pendopo Krido Manunggal, kegiatan ini juga diikuti pimpinan OPD dan Paskibraka Kabupaten Tuban tahun 2022.



Untuk diketahui, pada Upacara Pengibaran Bendera pagi hari, Pemkab Tuban mengundang masyarakat umum agar merasakan atmosfer upacara pengibaran bendera secara langsung setelah sempat vakum selama 2 tahun. 


Sebelumnya, pada Selasa (16/08/2022), dilangsungkan Malam Tirakatan, Refleksi Kemerdekaan Dan Doa Bersama di Pendopo Krido Manunggal. Juga Apel Kehormatan Dan Renungan Suci di TMP Ronggolawe Tuban. (bp).

Artikel Terkait

Masyarakat Antusias Ikuti Upacara Bendera, Mas Lindra Sampaikan Terima Kasih
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berita Terbaru

Kategori