Minggu, 21 Agustus 2022

Lomba Lukis 3D Jaran Kencak Ramaikan HUT Kemerdekaan ke-77 RI




LUMAJANG, MCE - GTKI PGRI Kabupaten Lumajang menggelar lomba melukis 3 Dimensi Patung Icon Lumajang Jaran Kencak dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 di GOR Wira Bhakti Lumajang, Sabtu (20/8/2022).

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati (Bunda Indah) saat membuka acara tersebut, mengungkapkan, bahwa dirinya mengapresiasi kegiatan yang diikuti oleh seluruh guru TK di Kabupaten Lumajang. Selain memperkenalkan icon Kabupaten Lumajang Jaran Kencak, juga diharapkan mampu meningkatkan kreatifitas dan inovasi para guru.

"Meningkatkan daya kreatifitas invoasi yang nanti bisa diajarkan kepada anak didiknya," ungkapnya.

Menurutnya, tanggung jawab para guru TK dinilai wabup sangat berat. Pasalnya, anak TK merupakan anak dengan usia emas. Sehingga pendidikan karakter dan budi pekerti yang baik harus benar-benar tertanam saat usia emas.

"Masa emas berhasil meningkatkan karakter dan budi pekerti yang baik, tugas berat ith ada pada guru-guru TK," terang dia.

Sementara itu, Ketua IGTKI Kabupaten Lumajang, Widyaningsih, dalam laporannya menjelaskan, bahwa sedikitnya ada sekitar 1.794 guru TK se-Kabupaten Lumajang yang mengikuti kegiatan lomba mewarnai 3 dimensi icon Lumajang.

Lanjut dia, kegiatan tersebut merupakan partisipsi IGTK dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-77. Kegiatan tersebut bertujuan memberikan ruang kreatifitas kepada guru TK, sebagai langkah peningkatn kegiatan mewarnai.

"Harapannya nanti bisa diajarkan juga kepada para anak didik, untuk juga lebih berkreasi," harapnya. (fyan). 

Artikel Terkait

Lomba Lukis 3D Jaran Kencak Ramaikan HUT Kemerdekaan ke-77 RI
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berita Terbaru

Kategori