Minggu, 28 Agustus 2022

Legenda Meliwis Putih, Mansaro Curi Perhatian Penonton Pawai Budaya Kabupaten Bojonegoro 2022




BOJONEGORO, MCE - Pagi ini Madrasah Aliyah Negeri 1 Bojonegoro (Mansaro) mengikuti kegiatan Pawai Budaya Kabupaten Bojonegoro Tahun 2022 tingkat SMA/SMK/MA, Perguruan Tinggi dan Umum yang bertajuk 'Pesona Budaya Bojonegoro' dalam rangka HUT ke-77 Kemerdekaan RI dengan nomor urut pendaftar 001 dari 031 peserta yang diberangkatkan langsung oleh Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah dengan diiringi lagu Pinarak Bojonegoro. Minggu (28/8/2022).


Pantauan awak media dengan semangat 45 Kepala Mansaro M. Saifuddin Yulianto turun langsung memimpin personil madrasahnya mengikuti pawai budaya tahun ini yang sangat meriah. Peserta dari Mansaro antusias mengikuti kegiatan pawai budaya dengan mengusung tema 'Legenda Meliwis Putih'. Penonton tampak membludak memenuhi sepanjang rute yang dilewatinya.







Tujuan pawai budaya ini adalah untuk menggali, mensosialisasikan, mengedukasi masyarakat tentang seni dan budaya di Bojonegoro serta melestarikan budaya yang berkembang di Bojonegoro sekaligus dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 RI.


Dikisahkan Legenda Meliwis Putih berawal dari legenda di Kerajaan Malowopati yang saat ini menjadi Bojonegoro. Burung Meliwis Putih yang merupakan penyamaran Prabu Angling Dharma yang sakti mandraguna. Gerak lincah Burung Meliwis Putih menggambarkan Sang Prabu bertahan menjalani hukuman dari Dewi Una dan Dewi Ratih karena tidak setia pada Dewi Setyowati. Legenda Meliwis Putih Mansaro dengan Tim Produksi yaitu Penanggung Jawab: M. Saifuddin Yulianto; Kreator: Anita Wijayanti; Penata Gerak: Ramadana Yasinta; Penata Iringan: Albar Jazir; Penata Rias: Ceci Manikamerawati; Penata Busana: Ramadana Yasinta dan Penata Properti: Sunawan. 


Adapun rute yang dilewati yaitu start di jln Mas Tumapel - jln Mastrip - jln MH Thamrin - jln Panglima Sudirman - jln Teuku Umar - jln WR Supratman - dan finish jln Imam Bonjol. (bp). 


Artikel Terkait

Legenda Meliwis Putih, Mansaro Curi Perhatian Penonton Pawai Budaya Kabupaten Bojonegoro 2022
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berita Terbaru

Kategori