Minggu, 21 Agustus 2022

Kini Jadi Trend Orang Tua Daftarkan Anaknya di Ponpes untuk Menuntut Ilmu




LUMAJANG, MCE - Sekarang ini, banyak para orang tua yang memasukkan atau mendaftarkan anaknya ke Pondok Pesantren (Ponpes) untuk menuntut ilmu yang lebih baik lagi. Bahkan saat ini menjadi trend, agar buah hati para orang tua yang menjadi santri di Ponpes bisa mendapatkan ilmu akademik dan ilmu agama yang lebih bagus, sekaligus memiliki akhlakul karimah.

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati (Bunda Indah) menyampaikan, bahwa bagi orang tua yang mendaftarkan atau menyekolahkan anaknya ke pondok pesantren, merupakan hal yang positif dan sangat bagus.

Menurutnya, selain mendapatkan perbekalan ilmu agama, seorang santri di Ponpes juga akan diajarkan berakhlak yang baik dan terpuji.

"Termasuk cucu-cucu saya, sekarang banyak yang masuk di pondok pesantren," ujar dia saat memberikan sambutan di acara Pengajian Umum Dalam Rangka Haul ke-18 Sayyidul Habib Muhammad Bin Ali Al Habsyi, bertempat di Gedung dr. Soedjono Kab. Lumajang, Minggu (21/8/2022).

Bunda Indah juga menyampaikan, bahwa tujuan utama para orang tua untuk menjadikan anaknya sebagai santri di Ponpes, supaya terbebas dari pergaulan bebas dan dampak-dampak negatif lainnya yang marak sekarang ini.

"Karena pergaulan saat ini diluar sana sangat mengkhawatirkan bagi para orang tua, maka tempat yang paling aman adalah Pondok Pesantren," katanua.

Bunda Indah berharap, dengan semakin banyaknya generasi muda yang menuntut ilmu baik akademik maupun ilmu agama Islam di Pondok Pesantren, maka nantinya akan banyak pula para alumni santri yang unggul serta memiliki keimanan dan keahlian di bidang agama Islam.

Selain itu, dengan terselenggaranya acara pengajian umum ini, serta kehadiran para habaib dan para kyai, Bunda Indah juga berharap, bisa menjadi berkah untuk Kabupaten Lumajang.

"Mudah-mudahan dengan doa para habib, kyai dan ulama di acara Haul ini, Kabupaten Lumajang bisa diberikan kemakmuran, kesejahteraan dan masyarakatnya hidup rukun dan sehat," harapnya. (fyan). 

Artikel Terkait

Kini Jadi Trend Orang Tua Daftarkan Anaknya di Ponpes untuk Menuntut Ilmu
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berita Terbaru

Kategori