Rabu, 08 Desember 2021

Wabup Tuban Kang Riyadi Terima Kunjungan Bupati Blora dan Rombongan




TUBAN, MCE – Wakil Bupati Tuban, H. Riyadi, SH., menerima kunjungan Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., bersama Wabup Blora, Tri Yuli Setyowati, ST., MM., dan Forkopimda Kabupaten Blora, Rabu (08/12/2021) di Kantor Pemkab Tuban. Hadir pada kegiatan ini Sekda Tuban, Budi Wiyana, Sekda Blora, Komang Gede Irawadi, sejumlah pimpinan OPD Kabupaten Tuban dan Blora.


Kepada reporter MCT, Wabup Tuban, H. Riyadi menyampaikan terima kasih atas kunjungan dari Pemkab Blora. Momen ini menjadi ajang memperkuat sinergitas antar pemerintahan demi pembangunan kawasan yang lebih baik. “Tujuan akhirnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.


Kang Riyadi sapaan akrab Wabup Tuban menuturkan program pembangunan yang memiliki keselarasan akan disinkronkan, meliputi pembangunan fisik maupun pengembangan sumberdaya manusia. Sehingga program pembangunan yang dikerjakan akan lebih optimal dan manfaat yang diperoleh masyarakat menjadi lebih besar. 



Pada peringatan Hari Jadi Kabupaten Blora ke-272, Wabup Riyadi berdoa agar Kabupaten Blora semakin maju, sejahtera dan berkah, pembangunan yang susun akan terealisasi dengan lancar. Tidak hanya itu, pandemi Covid-19 dapat segera sirna dan masyarakat dapat berkegiatan dengan lebih baik. “Kita berdoa bersama-sama. Semoga pandemi sirna dan masyarakat pulih kesehatan dan ekonominya,” tutur Wabup.


Sementara itu, Bupati Blora, Arief Rohman mengatakan kunjungan ini dalam rangka napak tilas dan ziarah Bupati Blora pertama, yaitu Tumenggung Wilatikta. Sekaligus sebagai bentuk penghormatan atas jasa para pendahulu. Kegiatan ini sebagai rangkaian Hari Jadi Kabupaten Blora ke-272 tahun. “Kabupaten Tuban menjadi saudara tua dari Kabupaten Blora,” katanya.


Bupati Blora menjelaskan dalam kunjungan ini juga dimaksudkan untuk memperat hubungan antar pemerintah kabupaten yang termasuk dalam kawasan Ratubangnegoro (Rembang, Tuban, Blora, Bojonegoro). Salah satunya membahas perihal proyek pembangunan bendungan Karang Nongko. Pembangunan bendungan ini akan membawa manfaat bagi kabupaten-kabupaten tersebut. “Harapannya, dapat mengurangi bencana banjir yang acap kali terjadi di saat musim hujan,” tandasnya. (bp).

Artikel Terkait

Wabup Tuban Kang Riyadi Terima Kunjungan Bupati Blora dan Rombongan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berita Terbaru

Kategori