Kamis, 02 Desember 2021

Siswa SMAN 4 Bojonegoro Ikuti UAS Ganjil Pakai Smartphone




BOJONEGORO, corruptionexpose.com - Sebanyak 954 siswa SMA Negeri 4 Bojonegoro mulai Senin, (23/11/2021) mengikuti ujian akhir semester (UAS) ganjil.


Berbeda dari ujian semester sebelumnya, saat ini SMA Negeri 4 Bojonegoro ini menggelar ujian semester dengan menggunakan Smarphone berbasis android.


Kepala SMA Negeri 4 Bojonegoro, Dra. Wiwik Widowati, M.Pd, bahwa siswa sangat siap melaksanakan ujian atau ulangan dengan menggunakan Smartphone, apalagi rata-rata siswa sudah memilikinya sehingga sangat mendukung untuk pelaksanaan ujian pakai Smartphone berbasis android.



“Saya kira dalam hal pelaksanaannya tidak ada kesulitan karena rata-rata siswa kami sudah memiliki Smartphone berbasis android, kalaupun ada siswa yang tidak punya Smartphone, maka sekolah juga mengantisipasi dengan mempersiapkan ruang komputer untuk dipakai ujian,”terangnya.


Ditambahkan pula, soal ujian penilaian akhir semester ganjil kali ini menggunakan aplikasi google Classroom.


“ Saat ini, ujian penilaian akhir semester ganjil dengan menggunakan aplikasi Google Clasroom, dengan platform Google Form” katanya, Jum'at (03/12/2021).


Selain itu, ia menilai, dengan ujian menggunakan Aplikasi Google Clasroom dengan platform Google Form tersebut sangat efektif dan efesien.


“Tentunya, dengan menggunakan Google Classroom, platform Google Form lebih memudahkan dalam kegiatan ujian siswa, jadi siswa lebih fokus mengikuti ujian",pungkasnya. (eko: Komnasdik Tuban). 

Artikel Terkait

Siswa SMAN 4 Bojonegoro Ikuti UAS Ganjil Pakai Smartphone
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berita Terbaru

Kategori