Rabu, 01 Desember 2021

Pemantapan Digitalisasi Pendidikan di Kota Mojokerto

 


SURABAYA, corruptionexpose.com - Rabu, 1 Desember 2021. Komnas Pendidikan Jawa Timur bersama tim simak.id dan ASA memberikan pemantapan digitalisasi pendidikan di Kota Mojokerto atas undangan Komnas Pendidikan Kota Mojokerto. Acara tersebut dihadiri dikdasmen kota mojokerto, Kepala sekolah SMK Mutu Mojokerto, Ketua KNP Kota Mojokerto Bu Wahyuni, Bpk Zainul, Bpk Heri dan Bpk Maksum. Setelah itu dilanjutkan Wahid Kepala Dinas Pendidikan kota Mojokerto yang didampingi oleh sekretaris Dinas Dr Santi.

Dr Nasrul Syarif M.Si  wakil ketua komnas pendidikan Jawa Timur menjelaskan mengenai pentingnya digitalisasi pendidikan dan menemukan talenta dan potensi Anak guna mempersiapkan masa depan mereka dengan baik. Kepala Dinas Pendidikan Kota Mojokerto Amin Wahid  menyambut baik dan mempersilahkan tim simak.id dan ASA  untuk mensosialisasikan programnya dan bersinergi untuk membantu kemajuan dunia pendidikan di kota mojokerto.

“ Zaman yang serba digital  maka banyak solusi yang lahir dalam bentuk aplikasi, software, maupun system computer sehingga dibutuhkan komptensi Computational Thinking. Di sinilah pentingnya aplikasi Simak.id dan progam coaching ASA.” Lanjut Coach Dr Nasrul 

Kemudian  beliau menjelaskan bahwa seorang guru  harus memiliki karakter melayani sesuai dengan nilai-nilai kehidupan yang  baik, karena mereka menjadi teladan bagi para anak didiknya. Perilaku mengasihi  bagaikan sifat-sifat  seorang ibu yang memberi kehidupan, memelihara, menjaga, merangkul, mendekap dan melindungi. Dan menerapkan kepemimpinan yang melayani. Kami memiliki program coaching menjadi Guru ASIK, Siswa ASIK dan Orang Tua ASIK. Demikian penjelasan CEO Educoach Dr Nasrul.

Ada sekitar 16 Sekolah yang siap menerapkan digitalisasi pendidikan melalui aplikasi Simak.id dan ASA dibawah dikdasmen Muhammadiyah Mojokerto dan beberapa sekolah di kota Mojokerto.

#BergerakSerentakMewujudkanIndonesiaCerdas

www.educoach.id

Artikel Terkait

Pemantapan Digitalisasi Pendidikan di Kota Mojokerto
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berita Terbaru

Kategori