Sabtu, 04 Desember 2021

Peduli Bencana Semeru, Anggota LMP Probolinggo Galang Dana




PROBOLINGGO, MCE - Semeru memakan korban, ormas Laskar Merah Putih (LMP) langsung turun ke jalan melakukan aksi penggalangan dana bencana erupsi semeru,  Bencana erupsi gunung Semeru yang terjadi Sabtu ( 4/12) siang kemarin memantik simpati berbagai masyarakat, salah satunya dari Ormas LMP markas cabang kota Probolinggo yang langsung menggelar aksi penggalangan dana.


Puluhan anggotanya, sangat antusias penggalangan dana dilakukan di sekitar lampu merah brak dan car free day kota Probolinggo, aksi sosial ini rencananya akan dilakukan selama sepekan dengan tempat berbeda-beda. Minggu ( 05/11) sekira pukul 07.00 WIB, puluhan anggota ormas berseragam doreng ini bersemangat mengitari komplek alun alun kota Probolinggo, sembari menenteng kardus bertuliskan “Peduli Bencana Semeru”.



Dengan di komandoi langsung oleh ketua markas cabang LMP kota Probolinggo Hasbullah didampingi oleh para srikandinya, tiap anggota ormas mendatangi kerumunan warga di pusat car free day tersebut.


Menurut Hasbullah, aksi ini merupakan wujud simpatik dari erupsi gunung Semeru yang menurut data terakhir telah memakan korban 2 korban meninggal, 40 luka bakar parah dan rusaknya sejumlah rumah warga dan fasilitas umum. “hati kami tergerak untuk membantu saudara yang terkena bencana,” ujarnya siang tadi.


Sementara itu, Sriyana salah seorang warga yang sedang berlibur di alun alun kota Probolinggo itu sangat merespon baik aksi sosial LMP, ” sesuatu yang positif pasti kita dukung,” tegasnya.(sum)

Artikel Terkait

Peduli Bencana Semeru, Anggota LMP Probolinggo Galang Dana
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berita Terbaru

Kategori