Senin, 08 November 2021

Silaturahmi Wartawan Senior Siap Hadir, Dahlan Iskan, Prof Dr. Sam Abede & Prof Dr. M. Nuh Ketua Dewan Pers

Ket. Gambar: Dahlan Iskan. 



SURABAYA, corruptionexpose.com - Dalam rangka memperingati 10 Nopember, Darmantoko wartawan senior Surabaya Post  menggagas gelar "Silaturahmi Wartawan Senior".


Acara ini, direncanakan terselenggara awal Desember 2021, dengan target menghadirkan 100 wartawan senior dan yunior.


Acara ini dimaksudkan untuk ajang silaturahmi sesama wartawan, transformasi pengalaman antara senior dan yunior. 


Memasuki awal abad 21 berlangsung perubahan sangat dahsyat, cepat di kehidupan jagat jurnalistik terjadi perubahan yang sangat fundamental. 


Jika semula rotasi pencarian informasi berita, penulisan, penyuntingan sampai layak muat sebagai produk informasi media cetak, radio dan televisi dibatasi oleh dead line dengan hitungan hari dan jam. 

Ket. Gambar: Prof. Sam Abede Pareno.


Kini hal itu, dead line khususnya bagi media online mengalami revolusi luar biasa, seperti kerdipan mata kita, hanya hitungan detik.


Artinya aktifitas dunia abad ke 20 dan sebelumnya boleh dikatakan mengalami tanda tanda berakhir. Yang tersisa dewasa ini adalah nilai nilai dan semangat kewartawanan dari para senior, yang berupaya kerja keras cerdas dan kerja ikhlas.


"Nilai nilai dan semangat dari para wartawan senior, generasi abad ke 20 dan sebelumnya seyogyanya bisa mentransformasikan kepada generasi abad ke 21 agar berlangsung kesinambungan dalam penguasaan ilmu pengetahuan, ketrampilan kejurnalistikan. Sangat penting etika moralnya yaitu kode etik wartawan Indonesia, itulah maksud acara ini kami adakan," tutur Darmantoko ketika di gedung PWI Jawa Timur.


Sunan panitia, Ketua Darmantoko, Wakil M. Taufiq, Sekrretaris S. Ade Maulana, Bendahara Romy, Umum undangan tamu Udilaksono, Basuki, Endang Irowati, Mushadi.

(udik).

Artikel Terkait

Silaturahmi Wartawan Senior Siap Hadir, Dahlan Iskan, Prof Dr. Sam Abede & Prof Dr. M. Nuh Ketua Dewan Pers
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berita Terbaru

Kategori