Jumat, 12 November 2021

Laskar Merah Putih Gandeng PCNU Probolinggo Perangi Radikalisme




PROBOLINGGO, corruptionexpose.com - Ormas bela negara, Laskar Merah Putih ( LMP) didorong Turut serta membantu perangi paham radikalisme yang dapat memecah belah NKRI, hal itu di sampaikan saat LMP Markas Cabang kota Probolinggo beraudensi dengan PCNU kota Probolinggo, Sabtu ( 13/11) pagi tadi.


Dalam pertemuan yang di kemas santai namun serius tersebut, rombongan LMP di sambut langsung oleh sekretaris PCNU kota probolinggo H.M. Ilyas bertempat di ruang pertemuan Gus Dur PCNU kota Probolinggo.


Sekretaris PCNU Kota Probolinggo, H.M Ilyas mengatakan LMP dan NU memiliki perjuangan yang sama yakni menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia, oleh karena itu LMP diminta untuk terus bergerak dan memerangi paham paham yang dapat memecah belah NKRI, salah satu nya adalah radikalisme. ” Kita jaga keutahan NKRI dari radikalisme yang dapat memecah belah kesatuan,” ujarnya dalam pertemuan tersebut.


Wakil ketua LMP kota Probolinggo, sumedi juga setuju untuk tidak memberi tempat bagi radikalisme di tanah air. ” LMP siap bekerja sama dengan siapapun untuk memerangi radikalisme yang merusak keutuhan NKRI, termasuk LMP siap bergandengan tangan dengan PCNU,” ujar bapak tiga orang anak ini.


Sumedi menambahkan, sebagai wujud untuk memerangi radikalisme, LMP dalam waktu dekat akan menggandeng para mantan napi terorisme yang ada di kota Probolinggo untuk bertobat masal dan kembali ke NKRI dengan menggelar dialog kebangsaan,” sedikit nya ada 5 mantan napi terorisme yang ada di kota Probolinggo sudah kami ajak komunikasi untuk mencintai NKRI, dan di respon baik dalam bentuk dialog kebangsaan,” tambahnya.


Sementara itu, sekretaris PCNU kota Probolinggo sangat mendukung langkah LMP kota Probolinggo dalam hal pemberantasan radikalisme.” PCNU siap membantu total bagi LMP dalam upaya pemberantasan radikalisme,” tutupnya. (has/fian).

Artikel Terkait

Laskar Merah Putih Gandeng PCNU Probolinggo Perangi Radikalisme
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berita Terbaru

Kategori