Kamis, 04 November 2021

Cegah Brucellosis, Ribuan Sapi Perah di Senduro Divaksin




LUMAJANG, corruptionexpose.com - Sebanyak 1600 Sapi Perah di Kecamatan Senduro divaksin Brucella. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah Brucellosis, yaitu sebuah penyakit zoonosis yang bisa menular ke manusia.


Kepala UPT Puskeswan Senduro, Budi Mulyono saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk menyehatkan sapi perah para peternak sekaligus untuk melindungi para konsumen dari hasil peternakan sapi perah.


"Ada 1.600 sapi, ini kita bagi ke dalam 4 Tim yang dikoordinatori oleh satu dokter hewan, tujuannya menyehatkan sapi perah dan melindungi masyarakat dari produk hasil peternakan, menjaga kualitas agar aman, sehat, utuh dan halal," ungkapnya. Kamis (4/11).


Diketahui, penularan penyakit Brucellosis bisa melalui media susu hasil pemerahan sapi.


Di sisi lain, Puguh Santoso, Ketua KUD Tani Makmur Senduro mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pertanian Kabupaten Lumajang yang sudah memberikan vaksin kepada para sapi perah yang ada di Kecamatan Senduro dan sekitarnya.


"Ini adalah wujud dari pemerintah hadir, bahwa hal yang saya harapkan antara pelaku usaha saling berkolaborasi dengan pemerintah," terangnya.


Kegiatan tersebut dikatakannya juga memberikan dampak positif. Salah satunya meningkatkan kepercayaan para konsumen terhadap hasil peternakan di Kecamatan Senduro. (fyan).

Artikel Terkait

Cegah Brucellosis, Ribuan Sapi Perah di Senduro Divaksin
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berita Terbaru

Kategori