Rabu, 17 November 2021

Berebut Kandang Sapi Dua Keluarga Mau Bacokan



PROBOLINGGO,corruptionexpose.com - Tak terima karena kandang sapi nya di bersihkan, Aris (25) dan Rizki (23) warga kelurahan Ketapang kota Probolinggo hampir duel dengan senjata tajam. Hal itu terjadi berawal dari Siti Fatimah (48) yang mendapatkan laporan dari warga dengan keberadaan kandang sapi milik Untung (kakaknya_red) yang cukup mengganggu warga sekitar. Atas laporan itulah Siti Fatimah membersihkan kandang sapi tersaksi ini membawa sajam berupa cerulit, aksi koboi tersebut dapat di lerai oleh Ardi (55) yang saat itu bertamu ke rumah Siti.


Untuk mengantisipasi tidak adanya dendam di kemudian hari, kedua belah pihak keluarga tersebut dilakukan mediasi oleh pihak Kelurahan Ketapang, Rabu (17/11) siang tadi, bertempat di aula kelurahan, mediasi tersebut dihadiri oleh 3 pilar yaitu Lurah Ketapang Zainul Faruk, Babinsa setempat Zainul dan Babinkamtibmas Sigit.


Sementara itu, Siti Fatimah masih belum berlapang dada karena anaknya diancam dengan celurit," anak saya takut ada apa apa di belakang hari, kalau masalah ini tak selesai," cetusnya sembari meneteskan air mata. 


Setelah bermediasi cukup panjang, mediasi itu menghasilkan kesepakatan untuk damai yang disepakati dalam surat pernyataan," alhamdulillah, mediasi ini bisa menghasilkan perdamaian dalam surat kesepakatan," ujar Lurah Ketapang. sebagai kakak tertua dilangkahi oleh Siti Fatimah yang merupakan adik kandungnya.


"Kandang sapi ini amanah dari almarhum bapak, kenapa di bongkar," ujarnya dengan nada tinggi.


Babinsa Ketapang, Zainul bahkan sempat menggebrak meja dalam pertemuan tersebut karena semua saling menyalahkan," disini bukan tempat saling menyalahkan tapi mendamaikan," ujarnya sembari menggebrak meja


ketua ormas Laskar Merah Putih (LMP) Hasbullah sebagai pendamping keluarga Siti Fatimah meminta agar permasalahan ini didamaikan secara kekeluargaan," sekiranya masalah ini diselesaikan dengan baik baik toh sama sama keluarga kandung," pintanya.


Setelah bermediasi cukup panjang, mediasi itu menghasilkan kesepakatan untuk damai yang di sepakati dalam surat pernyataan," alhamdulillah, mediasi ini bisa menghasilkan kerukunan dan damai antar keluarga. (has/frp). 

Artikel Terkait

Berebut Kandang Sapi Dua Keluarga Mau Bacokan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berita Terbaru

Kategori