Senin, 23 September 2024

Babinsa Desa Cipeles Giat Karya Bakti Pembangunan Rutilahu dalam Rangka HUT TNI ke-79


.


Sumedang, MCE - Anggota Koramil 1009/ Tomo  Kodim 0610/Sumedang  dipimpin Sertu Hasan Subandi Babinsa Desa Cipeles melaksanakan Karya Bhakti Pembangunan Rutilahu (rumah tidak layak huni) dalam rangka HUT TNI ke-79 Tahun 2024 yang merupakan hasil kolaborasi Kodim 0610/Sumedang dengan Baznas Sumedang. Rutilahu milik Bapak Cepi Candra (38 Thn) Pekerjaan Pengajar Ngaji, dengan alamat di Dsn Babakan RT 01/RW 03 Desa Cipeles Kecamatan Tomo Kabupaten Sumedang. Senin (23/09/2024). 


Hadir dalam Kegiatan itu Babinsa beserta 2 orang anggota,  Kepala Dusun Babakan , Kaur Kesra, dan Warga masyarakat 4 orang. 


Progres Rehab Rutilahu Hari Ke 5, Pemasangan Pondasi 100 %, Pemasangan profil tiang boplang 60 %, Pemasangan Balek 35 %, Pemindahan bahan bangunan 75 %, Pemasangan Batako 45 %, dan Pemasangan Kusen 100 %.


Sertu Hasan Subandi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan usaha untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaan dan apa yang dilakukan ini adalah untuk mengatasi kesulitan rakyat.


 “Para Babinsa semaksimal mungkin dan selalu siap membantu masyarakat. Karena dengan adanya kegiatan seperti ini akan tercipta kebersamaan, kepedulian dan saling menjaga demi tercapainya kemanunggalan TNI bersama rakyat dalam mensukseskan Program Rutilahu dalam rangka rangakaian HUT TNI Ke -79 TA. 2024,” tutur Sertu Subandi. 


Sementara itu tuan rumah Bapak Cepi Candra mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa yang telah peduli kepada warga masyarakat yang kurang mampu, dalam hal ini warga yang belum mempunyai tempat tinggal yang layak.


“Terima kasih atas bantuannya mudah mudahan pak TNI (Babinsa) dan Baznas Sumedang,  selalu sehat walafiat dan diberi balasan pahala dari Allah SWT serta TNI semakin jaya dan selalu dicintai oleh rakyatnya .”Pungkasnya. (dn). 

Artikel Terkait

Babinsa Desa Cipeles Giat Karya Bakti Pembangunan Rutilahu dalam Rangka HUT TNI ke-79
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berita Terbaru

Kategori